top of page

Pusat Studi Infrastruktur Indonesia mengadakan Webinar Edisi Juni bertemakan efisiensi pengelolaan dan pengolahan sampah perkotaan


[Jakarta, 15 Juni 2024] - Pusat Studi Infrastruktur Indonesia (PSII) dengan bangga meriliskan webinar keduanya yang berjudul "Efisiensi Pengelolaan dan Pengolahan Sampah Perkotaan," yang diadakan pada tanggal 7 Juni 2024.


Webinar ini hampir dihadiri 100 peserta yang aktif berpartisipasi dalam diskusi yang sangat substansial dan mendalam. Berbagai isu penting seputar isu dan pengelolaan sampah perkotaan bahkan studi kasus telah dibahas dengan detail oleh para narasumber dan peserta.


Dalam webinar ini, menghadirkan pembicara yang terdiri dari Fei Febriyanti SR, S.H (Direktur Utama Bank Sampah Bersinar), Ranitya Nurlita S.Pi (Founder dan Director Wastehub Community dan Sustainability Consultant), dan H. Ibnu Mundzir, S.P., M.Eng (Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu) memberikan wawasan mendalam tentang berbagai aspek pengelolaan dan pengolahan sampah perkotaan disertai beberapa paradigma pada masyarakat yang perlu diubah terkait pengelolaan sampah perkotaan.


Hasil diskusi utama dari webinar ini menekankan pentingnya kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam ikut serta berkontribusi mengelola sampah perkotaan, masyarakat mengetahui adanya tantangan dan strategi inovatif yang dapat dilakukan untuk mengatasi kendala pengelolaan sampah perkotaan, dan perubahan paradigma masyarakat yang harus memulai belajar memilah jenis sampah perkotaan.


Berharap hasil diskusi ini dapat menjadi landasan dalam masyarakat untuk mengetahui pengelolaan dan pengolahan sampah perkotaan untuk pembangunan infrastruktur di Indonesia. Berdasarkan tingginya antusiasme dan banyaknya pertanyaan dari peserta, PSII berencana menyelenggarakan kegiatan serupa baik dalam bentuk webinar maupun workshop, untuk menindaklanjuti tema yang dibahas kali ini. Selain itu, Pusat Studi Infrastruktur Indonesia berhasil merilis artikel yang merangkum keseluruhan informasi penting dalam webinar tersebut yang dapat diunduh pada laman dibawah sebagai berikut.


Artikel Webinar Edisi Juni PSII
.pdf
Unduh PDF • 65.94MB

Kontak Media:

Malindo Andhi Saputra Marpaung

Program Director

Pusat Studi Infrastruktur Indonesia (PSII)

20 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page