Cari
  • PSII Indonesia

Jawa Barat di Era Ridwan Kamil

Diperbarui: Mei 17

Kunci keberhasilan memimpin dilakukan dengan menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap kotanya tampak dari inovasi pengembangan ruang publik serta ruang budaya dan kreativitas.

Pemerintah Daerah terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya, baik dalam hal infrastruktur maupun pelayanan dasar. Percepatan penyediaan berbagai infrastruktur dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menunjang berbagai aktivitas warganya. Berbagai pelayanan dasar juga terus dioptimalkan. Kelengkapan infrastruktur dan pelayanan dasar di Jawa Barat ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari berbagai aspek.


Desain Kawasan Situ Bagendit, Kab. Garut

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengajak seluruh warga Jawa Barat untuk menyambut tahun 2019 dengan penuh rasa optimistis. Sikap optimistis tersebut juga ditunjukkan gubernur dengan  mengebut lebih dari 40 proyek strategis Provinsi Jawa Barat di tahun 2019, meliputi pembangunan infrastruktur serta revitalisasi kawasan wisata di Jawa Barat. Beberapa proyek yang akan dikebut itu diantaranya revitalisasi Kalimalang, Waduk Darma, Pantai Pangandaran, Situ Bagendit, Situ Ciburuy, Gunung Padang, serta pembangunan alun-alun di Cirebon, Sumedang, Tasikmalaya, dan Sukabumi.


Selain pengembangan berbagai infrastruktur fisik, Jawa Barat juga terus mengoptimalkan pelayanan dasar. Pelayanan pendidikan dan keagamaan menjadi prioritas gubernur. Semua dimensi pelayanan dasar diharapkan dapat tercapai dengan optimal hingga Jawa Barat mampu menjadi provinsi paling inovatif dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakatnya.


Kepemimpinan turut mengambil bagian dalam dinamika pembangunan daerah. Berbagai prestasi yang ditorehkan Ridwan Kamil dalam mengelola Kota Bandung telah menjadi catatan tersendiri. Upayanya menumbuhkan kecintaan masyarakat Bandung terhadap kotanya tampak dari inovasi pengembangan ruang publik serta ruang budaya dan kreativitas. Keberhasilannya dalam mengelola Kota Bandung diharapkan mampu menjadi praktik pembelajaran terbaik di berbagai daerah bahkan di tingkat provinsi.


Disadur dari Tempo.co pada 2 Januari 2019


#Leadership #KangEmil #JawaBarat #Inovasi

0 tampilan

Hubungi Kami

Pusat Studi Infrastruktur Indonesia

Jalan Danau Jempang Blok B3 No. 81

Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat

  • Black Facebook Icon
  • Black Twitter Icon
  • Black Instagram Icon

© 2020 by Pusat Studi Infrastruktur Indonesia