Home

Kaltara Terima Bantuan 4.553 Unit Listrik Surya, Begini Syarat Rumah untuk Mendapatkannya

Kaltara Terima Bantuan 4.553 Unit Listrik Surya,

Begini Syarat Rumah untuk Mendapatkannya

TANJUNG SELOR - Sebagai Provinsi yang memiliki daerah masuk kategori 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal), Kalimantan Utara (Kaltara) mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Salah satunya dalam pemenuhan energi listrik masyarakat.

Pada 2019 ini, Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan menyerahkan 98.481 unit LTSHE (Lampu Tenaga Surya Hemat Energi) di Seluruh Indonesia. Di mana 4.553 unit di antaranya untuk membantu penerangan rumah warga di sejumlah desa di Kaltara.

Hadiri Pertemuan G20, Pemerintah Sampaikan Strategi Transisi Energi Pro Lingkungan

Hadiri Pertemuan G20, Pemerintah Sampaikan Strategi Transisi Energi Pro Lingkungan

Merdeka.com - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonanbersama Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya memimpin delegasi Indonesia dalam pertemuan tingkat menteri negara-negara G20. Dalam pertemuan itu, keduanya membahas transisi energi yang selaras dengan perlindungan lingkungan di Kota Karuizawa, 150 kilometer utara Tokyo, Jepang.

Bersama CNI, PTPP Mulai Pembangunan Smelter di Sulawesi Tenggara

Bersama CNI, PTPP Mulai Pembangunan Smelter di Sulawesi Tenggara

 

PT PP (Persero) Tbk (PTPP) perusahaan konstruksi dan investasi di Indonesia telah melakukan pendandatanganan kontrak Pembangunan Pabrik Peleburan (Smelter) berteknologi Rotary Kiln Electric Furnance (RKEF) dengan PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) selaku investor yang berlangsung di Kantor PT CNI Jakarta pada bulan April lalu. 

 

Dalam acara tersebut, Nurlistyo Hadi selaku Kepala Divisi EPC mewakili Perseroan menandatangani kontrak tersebut dimana dari CNI diwakili oleh Derian Sakmiwata selaku Direktur Utama. 

 

Investor China Siap Biayai Proyek Tol

 

Investor China Siap Biayai Proyek Tol

CCCC berminat untuk berpartisipasi di beberapa proyek jalan tol sekaligus (bundling), baik yang sudah beroperasi maupun proyek dalam kontstruksi.

Bisnis.com, JAKARTA -- Minat investor asing untuk berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia kian meninggi, terutama di jalan tol. Perusahaan asal China disebut bakal meneken kesepakatan investasi sebesar Rp23 triliun dengan salah satu perusahaan jalan tol di Indonesia.

Diterapkan 2020, Program B30 Diklaim Kurangi Impor Solar Hingga 9 Juta Kl

Diterapkan 2020, Program B30 Diklaim Kurangi Impor Solar Hingga 9 Juta Kl

Merdeka.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengatakan, program B30 bertujuan untuk mengurangi impor BBM solar, karena 30 persen solar digantikan oleh biodiesel yang bahan bakunya minyak sawit dari dalam negeri. Di sisi lain juga dapat menghemat devisa negara.

"Mudah- mudahan dengan penerapan B30 ketergantungan impor BBM Berkurang," kata Jonan, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (13/6).

LRT-MRT Lebih Murah dari Kerugian Macet Rp100 Triliun

LRT-MRT Lebih Murah dari Kerugian Macet Rp100 Triliun

 

JAKARTA - Kemacetan ternyata memiliki dampak yang luar biasa. Kemacetan bisa menyebabkan kerugian hingga Rp100 triliun dalam setahun.

 

Selain membangun transportasi massal seperti MRT dan LRT, solusi mengurangi angaka kemacetan dan juga besarnya kerugian itu adalah kendaraan pribadi. Masyarakat harus diberikan pengertian supaya meninggalkan kendaraan pribadi dan beralih menggunakan transportasi massal.

 

Website designed for Pusat Studi Infrastruktur Indonesia