Home

Bagaimana Nasib Anggaran Infrastruktur di 2020?

Bagaimana Nasib Anggaran Infrastruktur di 2020?

 

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai membahas mengenai anggaran dan pagu indikatif tahun 2020 bersama para Menteri Kabinet Kerja, Senin (22/4/2019). 

 

Pada tahun depan, pemerintah akan memfokuskan anggaran agar bisa memberikan stimulus lebih bagi investasi dan ekspor, yang pada akhirnya bisa berdampak bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Dekat Pantai Selatan, Penerbangan di Bandara NYIA Kulonprogo Berisiko Terganggu Debu dan Pasir

Dekat Pantai Selatan, Penerbangan di Bandara NYIA Kulonprogo

Berisiko Terganggu Debu dan Pasir

 

KULONPROGO - Indonesia National Air Carriers Association (INACA) menyoroti keberadaan debu dan pasir dari Pantai Selatan di New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang berpotensi mengganggu aktivitas penerbangan.

 

Risiko adanya debu dan pasir dideteksi saat INACA melakukan kegiatan Hazard Identification Risk Assessment (HIRA) atau penilaian potensi ganguan dan risiko penerbangan di Bandara NYIA, Kecamatan Temon, Kulonprogo, pada Senin 22 April 2019.

Sultra Siapkan Infrastruktur Pariwisata Kelas Dunia

Sultra Siapkan Infrastruktur Pariwisata Kelas Dunia 

Destinasi wisata andalan Sultra, antara lain, Pulau Bokori, pantai Toronipa (Kabupaten Konawe), Pulau Labengki, Air Panas Wawolesea (Konawe Utara), Gua Kabori, pantai Meleura, danau Napabale (Muna), hutan Lambusango (Buton).


Bisnis.com, KENDARI - Pemerintah Sulawesi Tenggara (Sultra) merencanakan pembangunan infrastruktur dan sarana pendukung untuk menggenjot sektor pariwisata bertaraf dunia.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan daerah ini memiliki potensi wisata andal, baik obyek wisata sejarah,maritim, budaya dan wisata alam.

Ini Rute Penerbangan Pertama di Bandara Internasional Yogyakarta

Ini Rute Penerbangan Pertama di Bandara Internasional Yogyakarta


KOMPAS.com – Sebentar lagi Yogyakarta akan memiliki Bandara Internasional. Pasalnya progres pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta untuk pengoperasian perdana yang baru melayani penerbangan internasional pada 29 April ini sudah mencapai 100 persen.

Corporate Communication Senior Manager PT Angkasa Pura I (Persero), Awaluddin mengatakan, saat pertama kali dioperasikan, Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) akan melayani dua rute penerbangan internasional.

Kepala Bappenas Ungkap Alasan Indonesia Kalah dengan Korea Selatan

Kepala Bappenas Ungkap Alasan Indonesia Kalah dengan Korea Selatan

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau PPN/ Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan Indonesia saat ini kalah dengan Korea Selatan di bidang ekonomi. Korea Selatan disebut melenggang lebih dulu ketimbang Indonesia sebagai negara maju.

"Padahal pada 1950, Korea Selatan dan Indonesia sama-sama negara termiskin di Asia," kata Bambang dalam acara temu Perhimpunan Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (Himpuni) di Hall 2D, Jakarta Convention Center, Kemayoran, Jakarta Pusat. Perusahaan selanjutnya ialan Lion Group yang terdiri atas Wings Air, Batik Air, dan Lion Air, Rabu, 3 April 2019.

Website designed for Pusat Studi Infrastruktur Indonesia